Google Search

Loading

Tuesday, July 13, 2010

Versi Lengkap YM 10

Cara umum untuk menginstalasi Yahoo! Messenger (Y!M) adalah dengan mendownload file kecil msgr10us.exe
File ini hanya berukuran +/- 400 KB

Secara umum, hal ini tepat digunakan untuk perorangan, karena download awalnya tidak besar, padahal setelah file ini dijalankan dia akan mengambil file-file lain secara online.

Jadi untuk seorang Admin hal ini tidak efektif dan efisien karena bila ada lebih dari 1 komputer yang perlu dipasang Y!M, maka akan banyak menggunakan bandwidth dan akan lebih meminta waktu. Dan tentunya tidak berlaku bila komputer yang dia support tidak memiliki koneksi internet.

Untuk itu, sebetulnya Yahoo! memiliki file instalasi versi lengkap (istilahnya Yahoo! Messenger Full) dengan nama file ymsgr10us.exe yang entah kenapa tidak diberikan sebagai alternatif instalasi.

Untuk mendapatkannya silahkan ketikkan (atau kupipas) alamat berikut ke baris address browser kesayangan anda: http://download.yimg.com/ycs/msg/dl/msgr10/us/ymsgr10us.exe

File ini adalah untuk versi terakhir yakni versi 10, bila nanti ada versi lebih baru, tinggal disesuaikan angka-angka yang ada pada alamat tersebut.
Sebagai contoh, untuk versi 9 tinggal kita ganti angka 10 dengan angka 9, jadinya alamatnya adalah: http://download.yimg.com/ycs/msg/dl/msgr9/us/ymsgr9us.exe

No comments: